Review Oppo A9 Smartphone 4 Kamera Super 48 MP

Kemunculan Oppo A9 memberikan warna baru bagi ponsel yang satu ini. Karena dari peluncurannya seri A hingga A5s, model yang ditawarkannya masih mengacu pada jajaran entry level. Hal ini berbeda sekali dengan kemunculan A9 kali ini. Karena saat ini seri A sudah resmi naik kelas yang lebih tinggi lagi.


Anggota baru keluarga Oppo seri A kali ini memiliki segudang peningkatan yang lebih baik dari model terdahulunya. Bahkan, spesifikasi yang dibawanya tidak lagi membawa fitur seadanya saja. Namun, A9 kali ini sudah dilengkapi dengan segala fitur terbaru. Misalnya saja, seperti ram yang lebih besar, 4 kamera, baterai jumbo, USB type C.

Kemudian juga dilengkapi dengan chipset snapdragon, dan masih banyak lainnya. Bahkan, kabarnya fitur yang ditanamkan pada premium Reno turut dihadirkan pada produk Oppo kali ini, yaitu reverse charging dan dolby atmos lengkap dengan dual speakernya. Semua peningkatannya tersebut membuat Oppo kali ini cocok sekali dengan harga yang ditawarkannya, yaitu tidak lebih dari 4 juta.

Menyasar untuk generasi Z, maka Oppo kali ini dibuat secara khusus untuk membuat penggunanya bisa lebih menikmati konten berbentuk multimedia secara mobile. Sehingga, mereka tidak perlu khawatir lagi dengan masalah low baterai. Karena selain dilengkapi panel yang luas, ponsel ini juga membawa baterai jumbo.

Desain Oppo A9

Melihat desainnya untuk pertama kali, maka Anda akan melihat layar Oppo yang sangat luas. Lengkap dengan poni minimalis, bezel tipis, dan memiliki gradasi warna yang cantik dibagian panel belakangnya. Selain itu, baterai raksasa yang ditanamkan pada kerangkanya juga lebih baik. Karena tidak mengubah desain ponsel yang bongsor ini.

Itu terlihat dari segi ketebalan perangkatnya yang cukup tipis, yaitu 9,1 mm saja. Untuk pengaturan kameranya sendiri tidak menonjol di bagian panel belakang. Sehingga, ketebalan perangkat tidak berpengaruh. Namun meskipun begitu, Oppo A9 kali ini dilengkapi dengan frame melingkar di area lensa untuk melindungi kamera, supaya terhindar dari goresan.

Di bagian sisinya sendiri, pada sayap kiri ada volume rocker dan juga sim card. Sedangkan di seberang sayapnya hanya ada tombol multi fungsi satu saja. Dimana tombol ini bisa digunakan sebagai power on off dan pembuka penutup kunci layar. Selanjutnya, dibagian atasnya terlihat bebas ornamen, sehingga membuatnya lebih lapang lagi.

Kemudian dibagian slot sim cardnya kali ini ada 3 tempat dalam 1 baki. Sehingga, Anda bisa memasukkan dual sim mini beserta micro SD sekaligus dalam 1 waktu. Setelah itu, melihat dari layarnya kali ini sudah ada panel sunlight screen seluas 6,5 inch. Resolusinya sudah HD+. Itupun dengan rasio sebesar 20:9.

Kinerja dan Baterai Oppo A9

Kinerja Oppo kali ini dijamin lebih halus daripada model sebelumnya. Karena kali ini, Oppo telah menggunakan chipset snapdragon 665. Itupun dilengkapi dengan processor 8 core 64 bit yang tersusun atas 4 core cortex A53 dan 4 core Cortex A73. Sehingga, kinerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika melihat ramnya.

Kapasitas ramnya benar-benar menakjubkan, karena kali ini Oppo telah dilengkapi dengan kapasitas ram sebesar 8 Gb LPDDR4x. Sedangkan, untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 Gb UFS 2.1. Sehingga, Anda bisa lebih bebas untuk melakukan multi tasking kapan saja. baik saat bermain game berat ataupun melihat video di channel Youtube.

Kinerjanya semakin dipertegas kehebatannya bila Anda menambahkan memori eksternal pada Oppo A9 milik Anda. Karena ponsel ini bisa memuat memori eksternal hingga 256 Gb sekaligus. Kombinasi penyimpanan dan kinerjanya itulah membuat ponsel ini menjadi lebih baik dibandingkan model terdahulunya. Apalagi chipsetnya kali ini hanya memakan konsumsi daya yang rendah 20%.

Sehingga, hal ini membuatnya tahan lama dan awet dibaterai. Sementara itu, jika Anda adalah seorang creator ataupun penikmat konten, dijamin pasti akan termanjakan olehnya. Karena ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Itu artinya, ponsel ini bisa bertahan melebihi 19 jam sehari untuk melihat konten video.

Kamera Oppo A9

Senjata utama ponsel pintar ini adalah dibagian kameranya. Kamera milik Oppo kali ini sering dijadikan sebagai senjata utama bagi para creator konten masa kini. Karena A9 kali ini sudah dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus pada panel belakangnya. 3 kamera diantaranya dibaut vertikal, sedangkan kamera yang ke-4 letaknya di bawah LED flash.

Baca Juga: Huawei P30 Smartphone dengan Kamera Canggih 2019
Baca Juga: 5 Merk Smartphone Gaming Terbaru 2019, Gamers Wajib Tahu!
Baca Juga: Oppo Serius Menggarap Fitur Kamera Bawah Layar, Ini Buktinya

Kamera utamanya kali ini berukuran sebesar 48 Mp. Itupun sudah memakai lensa Isocell GM 1. Sedangkan kamera keduanya bisa dipakai untuk mengambil gambar ultra wide. Karena kamera Oppo A9 ini sudah memakai lensa omnivision. Sedangkan lensa terbawah ada monokromatik 2 Mp f/2.4. Kemudian, kamera ke-empat berada di bawah flash.

Kamera ini menggunakan lensa portrait sebesar 2 Mp bukaan f/2.4. Dilihat dari resolusinya, kamera 48 Mp yang dibawanya kali ini merupakan yang tertinggi. Sehingga, pengguna bisa semakin leluasa mengambil gambar lebih detail. Hasilnya juga dijamin jernih. Untuk lensa sudut gambarnya juga handal. Karena memudahkan Anda mengambil gambar di ruang terbatas.

Lensa portrait dan monokromatik yang dibawanya bisa membuat hasil kameranya terlihat retro. Sehingga, hasilnya semakin terlihat personal. Selanjutnya, berbicara tentang fitur tambahannya kali ini sudah ada efek bokeh, sudut lebar, monokrom, panorama, ultra night mode 2.0, dan juga profesional. Anda bisa menyesuaikan pengambilan gambar sesuai kebutuhan layaknya fotografer profesional.

Akses Keamanan dan Harga Oppo A9

Oppo kali ini dilengkapi dengan sistem berbasis Android 9.0 Pie Color OS 6.0.1. Sedangkan fitur yang dibawakannya meliputi, mode berkendara, asisten cerdas, dan juga navigasi gerakan. Sehingga, dengan adanya fitur inilah diharapkan bisa membuat kenyamanan pengguna semakin meningkat. Maka dari itulah, kali ini Oppo sudah dilengkapi dengan 2 opsi keamanan.

Dua opsi keamanan itu ditujukan untuk membuat pengguna merasa aman saat membuka kunci layarnya. Sistem keamanan itu meliputi finger print dan face unlock. Kedua sstem tersebut bisa dimanfaatkan sekaligus. Sedangkan area pemindai sidik jarinya ditempatkan dibagian panel belakang. Lebih tepatnya ada di 1 garis tepat pada bawah kamera supaya aman.

Karena dengan posisi itulah membuat jari telunjuk pengguna lebih mudah menjangkau panel sidik jarinya saat memegang ponsel ini. Itu tadi adalah dari segi sistem keamanan. Sedangkan dari segi harga, tentunya hal ini tak lepas dari segala fitur yang dibawakannya. Seperti yang diketahui, bahwa Oppo ini menghadirkan pilihan warna yang lebih berani.

Anda bisa melihat gradasi warna 3 dimensi yang membuatnya benar-benar eye catching. Sehingga, para pengguna bisa memilih sendiri manakah pilihan warna kesukaannya. Yaitu space purple atau ungu antariksa dan marine green atau hijau laut. Kabarnya, ponsel Oppo A9 ini akan dirilis 25 September 2019 mendatang dengan harga 3,9 jutaan rupiah.

Keyword: Oppo A9

Deskripsi: Baru-baru ini dikabarkan bahwa Oppo A9 akan dirilis di tanggal 25 September 2019 mendatang. Tentunya dengan segudang fiturnya yang benar-benar menakjubkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel