5 Merk Smartphone Gaming Terbaru 2019, Gamers Wajib Tahu!

Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, merk smartphone gaming menjadi buruan kalangan mobile gamers. Memang untuk menikmati game online kesukaan tidak hanya melalui PC saja, sekarang lebih banyak yang menyukai main game di smartphone. Karena lebih praktis dan bisa main kapan saja serta dimana saja. Main game online di smartphone juga bisa jadi pengisi waktu luang yang menyenangkan.


Bagi kalangan gamers sejati, pastinya ingin bermain game di smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni demi bisa main dengan lancar tanpa cela. Karena saat bermain game online yang berat dengan grafis yang tinggi, seringkali mengalami lag jika spesifikasi smartphone yang digunakan tidak memenuhi spesifikasi standarnya.

Ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan ketika hendak memilih merk smartphone gaming, misalnya dengan melihat chipset yang didukung, RAM dan bahkan kapasitas baterai perlu menjadi perhatian. Berbicara tentang smartphone gaming, sudah tahu belum deretan smartphone untuk main game terbaik 2019 ini? Yuk, simak!

Xiaomi Black Shark 2 Skywalker 

Xiaomi Black Shark sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai smartphone gaming terbaik saat ini. Ponsel dari perusahaan gim asal Tiongkok ini cukup terkenal di kalangan para gamers. Generasi kedua dari Black Shark Series ini menghadirkan tenaga dari Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 7 nm dengan RAM 8GB-12GB dan internal memory 128-256 GB.

Dilihat dari prosesornya saja, sudah bisa terlihat bagaimana kegaharan dari smartphone yang satu ini. Sehingga tak heran jika merk smartphone gaming Xiaomi Black Shark 2 Skywalker ini dibanderol dengan harga agak mahal, yaitu Rp 9.499.000.

Ponsel pintar yang dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh ini memiliki performa yang sangat kencang dan mumpuni untuk main game. Hasil Antutu dari ponsel ini mencapai 360 ribuan. Angka tersebut menunjukkan bahwa performa dari Xiaomi Black Shark 2 lebih baik dan lebih tinggi daripada Samsung Galaxy S10 maupun iPhone XS. Karena pada Samsung Galaxy S10 mendapatkan angka Geekbenc 10.812 dan iPhone XS 11.420.

ZTE Nubia Red Magic 3

Nubia sebagai anak dari perusahaan ZTE telah memperluas penjualan Red Magic 3 ini secara global, termasuk juga di Indonesia. Hal itu diketahui dari website resmi Nubia dimana negara Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Pasifik yang kebagian ponsel gaming ini. Sedangkan untuk negara lainnya seperti Australia, Jepang, Hongkong, Singapura dan Taiwan.

Tersedia dalam dua varian RAM yaitu 8GB/ 128GB dan RAM 12GB/256GB. Merk smartphone gaming yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangka yaitu sekitar Rp 6,8 jutaan. Ponsel ini diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan teknologi Active Cooled. Dengan layaran berukuran 6.65 inci HDR AMOLED dan ultra wide screen, dapat memberikan pengalaman menyenangkan untuk main game online.

Ditambah lagi dengan dukungan 90Hz rate yang diklaim menampilkan visual gaming yang sangat lembut dan juga menakjubkan. Dengan baterai 5.000, ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat yaitu 18W fast charging. Selain itu, juga dilengkapi dengan shoulder triggers untuk memudahkan kontrol permainan.

OnePlus 7 Pro

Meskipun dikenali sebagai smartphone flagship, namun ternyata OnePlus 7 Pro menjadi salah satu merk smartphone gaming terbaik yang patut untuk diperhitungkan. Itu karena smartphone ini memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang menarik pengguna. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini yaitu dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core dengan performa cepat karena menggunakan teknologi 7 nm.

OnePlus 7 Pro dibekali dengan tiga pilihan RAM yaitu 6GB, 8GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya ada pilihan 128 GB dan 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut membuat smartphone ini menjadi salah satu ponsel gaming tanpa lag.

OnePlus 7 Pro disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan lebih dari 1 hari penuh untuk pemakaian normal. Dengan penggunaan fitur Warp Charge 30W (5V/ 6A) memungkinkan pengisian daya 50% yang dapat diisi hanya dalam waktu 20 menitan saja. Selain itu, ponsel ini sudah menggunakan teknologi fingerprint di bawah layar.

Asus ROG Phone

ASUS ROG Phone juga menjadi salah satu merk smartphone gaming yang menjadi pesaing berat Xiaomi Black Shark. Apa yang lebih unggul dari smartphone gaming dari ASUS ini? Dibanderol dengan harga mencapai Rp 12.999.000, ponsel ini dibekali dengan RAM 8GB dan internal storage 128GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB dan internal storage 512GB dihargai Rp 14.499.000.

Baca Juga: Oppo Serius Menggarap Fitur Kamera Bawah Layar, Ini Buktinya
Baca Juga: Ternyata Ini Kecanggihan Imoo Watch Phone Z5 Terbaru
Baca Juga: Review Spesifikasi Realme 3 Pro Flagship Kece, Fitur OK!

Namun saat pertama kali diluncurkan, ASUS ROG Phone masih menggunakan OS Android Oreo 8.1 dengan ROG Gaming X UI. Sedangkan jika dilihat dari tenaganya, smartphone ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon series terbaru yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dengan dibekali otak dari Chipset tersebut, tentunya ponsel pintar yang satu ini menyuguhkan performa yang bisa diperhitungkan.

Selain dari aspek performa, ASUS ROG Phone juga diunggulkan dalam hal lain seperti tampilan desainnya dengan layar refresh rate lebih tinggi, sistem cooling, penempatan speaker, tool gaming hingga kelengkapan aksesori.

Razer Phone 2

Merk smartphone gaming yang kelima adalah Razer Phone 2. Meskipun sudah dirilis sejak akhir 2018 yang lalu, namun ternyata popularitasnya sebagai smartphone gaming terbaik masih menjadi pilihan. Razer Phone 2 sebagai generasi penerus dari ponsel yang sebelumnya dengan menawarkan sejumlah peningkatan. Salah satunya dari segi dapur pacu yang mengandalkan System on Chip (SoC) Snapdragon 845 terbaru.

Chipset tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM dan storage yang masih sama dengan sebelumnya yaitu 8GB dan 64 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, merk smartphone yang satu ini menggunakan 4.000 mAh. Dukungan fitur pendingin “vapor chamber” sangat berguna untuk meredam panas dari Soc, agar kinerjanya menjadi optimal ketika digunakan untuk main game.

Sayangnya, untuk generasi yang kedua ini juga masih menggunakan desain smartphone agak tebal, dengan ukuran layar 5.7 inci (layar IGZO QuadHD LCD). Sehingga dinilai masih memiliki desain yang kalah dengan merk smartphone gaming lainnya.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera yang ditawarkan, ponsel ini menggunakan dual-camera dengan 12 MP berlensa wide angle dan 13 MP dengan lensa telephoto (2x). Keduanya menggunakan sensor IMX dari Sony. Tertarik untuk meminang salah satu ponsel gaming ini? Harganya sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar 6 jutaan saja. tentu lebih murah daripada jenis smartphone gaming yang lainnya.

Nah, itulah rekomendasi 5 merk smartphone untuk gaming. Lebih tertarik dengan yang mana? Dalam memilih ponsel gaming, tentunya Anda harus mempertimbangkan faktor spesifikasi prosesor, RAM dan kapasitas baterai sebagai faktor penting untuk mendukung pengalaman game menyenangkan. Semoga informasi beberapa merk smartphone gaming di atas bermanfaat dan bisa jadi alternatif pilihan ponsel gaming.

Keyword: merk smartphone gaming

Deskripsi: Dalam memilih merk smartphone gaming, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan yaitu prosesor, RAM dan kapasitas baterai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel