Sayang Kepada Anak Bukan Berarti Memberikan Mereka Kendaraan





Tentunya kita sebagai orang tua sangat mencintai dan menyayangi anak, tak kadang permintaan anak semuanya kita berikan. Mungkin kita sering melihat banyaknya kecelakan baik di media televisi, koran, radio dan media sosial dan kebanyakan korbannya adalah para pelajar. Untuk itu saya menghimbau dan sangat prihatin dengan apa yang terjadi.


Mohon untuk tidak melepaskan atau membiarkan anak-anak pergi dan pulang sekolah menggunakan sepeda motor bahkan mobil sendiri tanpa di antar jemput oleh orang tau atau keluarga, karena bagaimanapun tingkat bahaya di jalan sangat tinggi dan anak-anak itu belum memiliki jiwa dan mental yang belum siap, karena adanya suatu tingkat ke egoan yang tinggi.



Sesayang dan secinta apapaun kita terhadap anak sendiri, dengan membiarkan dan melepaskan mereka berkendara di jalan raya maka kita sendiri yang akan menanggung segala resiko dan yang terjadi nantinya. Kita tidak mau bukan hal-hal berikut terjadi :

Telah terjadi kecelakaan di Jalan Jend Sudirman yang mana korban dari pengendara sepeda motor atau mobil.

Simak pembicaraan berikut melalui telepon

A : Halo, selamat siang
Orang Tua : Selamat siang
A : Apakah ini dengan orang tua si ‘’Fulan’’
Orang Tua : ia benar, ada apa ya
A : Begini pak/buk, tadi anak Bapak/ibu kecalakaan di jl jend sudirman
Orang Tua : (Perasaan mulai tidak enak), lantas keadaan anak saya bagaimana, apakah dia baik-baik saja
A : Kami mohon maaf yang sebesar besarnya telah menyampaikan berita ini, kami harap Bapak/ibu sabar dalam mendapat berita ini, anak bapak/ibu telah meninggal dunia
Orang tua : (Dalam kesedihan yang teramat sedih), Ya Allah ‘’ Fulan ‘’ anak ku, lantas dimana saat ini Jenazah anak saya
A : Anak Bapak/ibu sekarang sudah dibawa oleh Ambulan ke Rumah Sakit, mohon maaf bapak/ibu berita ini kami sampaikan
Orang tua : (Terdiam dan kebingungan) termakasih, lantas menutup telpon

Akan tetapi tak semuanya kecelakaan berakibat pada kematian, ada yang luka biasa dan ada juga cacat seumur hidup. Bahkan dalam kasus lain bisa jadi anak kita yang menabrak orang lain hingga meninggal dan ditahan di kantor Polisi.

Maut dan takdir memang kita manusia tidak ada yang tau, namun ada baiknya kita menahan diri sebagai orang tua untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak.




Semua orang tua tentu tidak mau anak nya akan bernasib tragis di jalanan, karena anak merupakan kasih sayang dari orang tua yang dibesarkan sedari kecil hingga mereka masuk ke jenjang pendidikan dari yang paling rendah sampai yang tinggi.

Semoga kejadian demi kejadian dapat menjadikan kita lebih memperhatikan anak.

--- SMITH Jankerman ---
Silahkan Bergabung di Group Facebook Lowongan Kerja Terbesar di Riau... Klik https://www.facebook.com/groups/LokerPekanbaruTerupdate/ Untuk mendapatkan info terbaru lowongan Kerja Pekanbaru Riau dan berbagi Pengalaman

PENTING : Cara Cepat dan Mudah Mencari Info Loker Sesuai Kebutuhan Anda di www.smithjankerman.id silahkan klik disini

Like & Follow Fanspage Resmi kami Klik >>  https://www.facebook.com/smithJKR/ 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel